BIMTEK LAIKA ( Layanan Integrasi Kendari ) yang di Pandu Oleh IT Consultant Technos Studio


Aplikasi Layanan Integrasi Kendari ( LAIKA ) merupakan salah satu penjabaran dari Visi dan Misi Kota Kendari yaitu untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi.

LAIKA juga sejalan dengan Perpres 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Kendari Ibu Hj. Nahwa Umar, SE., MM melalui sambutannya pada kegiatan BIMTEK APLIKASI LAIKA di Hotel Zenith Kendari, Senin (4/11/2019).

LAIKA ( Layanan Integrasi Kendari ) adalah salah satu Aplikasi yang di kembangkan Oleh Pemerintah Kota Kendari yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan IT Consultant yang ada di Kota Kendari yakni CV. Technos Studio. 

BIMTEK yang di adakan oleh Dinas Kominfo Kota Kendari berlangsung 2 hari tanggal 4-5 November 2019, BIMTEK ini di buka oleh Ibu Sekda Kota Kendari dan di hadiri oleh Lurah serta Operator - Operator Kelurahan se-Kota Kendari.


Sekda Kota Kendari : Hj. Nahwa Umar, SE.,MM )

"Aplikasi LAIKA Hadir sebagai jawaban untuk meningkatkan layanan publik di tingkat kelurahan yang selama ini dinilai belum maksimal dan membutuhkan digitalisasi dalam tata kelola pemerintahan" Ujar Sekda Kota Kendari.

Melalui sambutannya ibu Sekda berpesan agar "Kelurahan - Kelurahan atau OPD yang yang ada di PEMKOT KENDARI agar meningkatkan pengetahuan di bidang IT, karena perubahan ke arah Revolusi Industri 4.0 mengharuskan untuk bersentuhan langsung dengan Teknologi".

Ibu Sekda berharap kedepannya Pelayanan yang ada di Kota Kendari terdigitalisasi tidak hanya pelayanan di kelurahan - kelurahan tetapi dapat di terapkan ke OPD lainnya.




Komentar